Bazar Buku

Menyambut tahun baru 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang menggelar bazar buku mulai tanggal 1 sampai dengan 10 Januari 2021 di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan organisasi pemuda “Sampang Young Inspiration (SYI)”, DIVA pers serta beberapa penerbit lainnya,

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Sampang dengan menyediakan bahan bacaan yang berkualitas dan harga terjangkau. Berbagai jenis buku mulai dari Sastra, Keagamaan, Sains dan lain-lain sangat diminati oleh pengunjung. Tingginya animo masyarakat menunjukkan bahwa budaya gemar membaca mulai menggeliat di kota Bahari ini. Selain itu jumlah toko buku yang sangat minim di Kabupaten Sampang juga menjadi salah satu faktor penyebab antusiasme masyarakat mengunjungi bazaar buku.

Jumlah masyarakat yang mengunjungi bazaar buku rata-rata sekitar 100 orang per hari, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, wajib mengenakan masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki area bazaar. Pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung juga dilakukan oleh petugas keamanan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, sebagai upaya untuk memasyarakatkan budaya baca masyarakat Sampang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *