LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGKAT SD/MI SE KABUPATEN SAMPANG TAHUN 2018

LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGKAT SD/MI

SE KABUPATEN SAMPANG TAHUN 2018

             Dalam rangka melaksanakan program meningkatkan minat baca bagi siswa di Kabupaten Sampang maka pada tahun 2018 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang melaksanakan Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SD/MI se Kabupaten Sampang.

Tujuan lomba ini selain untuk memotivasi pengelola Perpustakaan Sekolah khususnya tingkat SD/MI, juga merupakan evaluasi atas program pembinaan perpustakaan sekolah yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dengan adanya lomba ini diharapkan pengelola perpustakaan sekolah akan berlomba-lomba meningkatkan pengelolaan dan pelayanan di perpustakaan masing-masing.

Lomba ini diikuti oleh 28 Sekolah Dasar dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang. Masing-masing kecamatan mengirimkan 2 (dua) sekolah terbaik untuk mengikuti lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SD/MI. Dengan kriteria penilaian yang meliputi : Struktur Organisasi, Gedung Perpustakaan, Perabot dan Perlengkapan, Tenaga Pengelola Perpustakaan, Koleksi Perpustakaan, Layanan Perpustakaan dan Pengolahan Buku Perpustakaan. Penilaian dilaksanakan sejak tanggal 15 Okober s.d 14 Nopember 2018.

Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SD/MI kabupaten Sampang ini terdiri dari Kepala Bidang Perpustakaan, Staf Pembinaan dan Pemasyarakatan Perpustakaan serta Pustakawan di lingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang.

Pemenang lomba Perpustakaan SD/MI tingkat Kabupaten Sampang tahun 2018 yaitu :

Juara 1      : SDN Karang Penang Onjur 2 Kecamatan Karangpenang

Juara 2 : SDN Baturangsang 4 Kecamatan Tambelangan

Juara 3 : SDN Lar-lar 3 Kecamatan Banyuantes

Hadiah berupa Uang Pembinaan dan Trophy diserahkan secara langsung oleh Bapak Sudarmanto, S.Sos, MH, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang pada saat apel pagi tanggal 18 Desember 2018 bersamaan dengan penyerahan hadiah kepada pegawai terbaik tahun 2018 di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang. (NK)