KUNJUNGAN PPI DUNIA DAN PEMUDA SENYUM DESA KE WAMAS HALIM PERDANA KUSUMA DISARPUS KABUPATEN SAMPANG

KUNJUNGAN PPI DUNIA DAN PEMUDA SENYUM DESA

KE WAMAS HALIM PERDANA KUSUMA

DISARPUS KABUPATEN SAMPANG

 

                     Pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2020, PPI Dunia dan Pemuda Senyum Desa mengunjungi Wamas Halim Perdana Kusuma yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang.  Rombongan PPI Dunia dan Pemuda Senyum Desa tiba di Aula Prawita tepat pukul 14.30 WIB. Kedatangan Rombongan disambut oleh Kepala Dinas Disarpus , Bapak Sudarmanto, S.Sos.MH, didampingi Sekretaris Ibu Dra.Fatimtuz Zahrah, dan pejabat Bidang Kearsipan Bapak Drs. Arief Budiansor. Di Aula Prawita Kepala Bidang Kearsipan dan Kepala Disarpus menyampaikan sambutannya, intinya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Disarpus yang tujuannya utama ke Wisata Arsip Masyarakat Sampang Halim Perdana Kusuma. Dilanjutkan oleh Ketua Pemuda Senyum Desa dan Ketua PPI Dunia yang intinya menyampaikan tujuan utamanya dalam rangka melakukan Pengabdian pada masyarakat Desa Banjar dan mengucapkan terima kasih pada Kepala Disarpus dan jajarannya atas penyambutannya yang luar biasa.

                     Selanjutnya Rombongan diantar oleh Kepala Disarpus dan Sekretaris  menuju Ruang Pamer Wamas Halim Perdana Kusuma. Di Wamas rombongan diterima oleh Arsiparis (Fathor Rosi,S.S.T.Ars ), Kasi Pengelolaan Arsip Statis ( Heri Eko Admojo,S.Sos.MM ) dan Kasi Pengelolaan Arsip Inaktif ( Munadiroh,S.Sos ). Rombongan PPI Dunia dan Pemuda Senyum Desa melihat-lihat arsip foto bersejarah di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang yang dipandu oleh beberapa Pramu Wamas ( guide Wamas ). Beberapa hal ditanyakan mulai dari gagasan berdirinya Wamas, materi Wamas, Proses Penelusuran Arsip bersejarah, sampai terbitnya buku Khasanah Arsip dan Arsip vidio visual. Setelah rombongan berkeliling ruang pamer Wamas Halim Perdana Kusuma, rata-rata menyatakan kekagumannya terhadap keberadaan Wamas yang satu-satunya di Madura dan sangat bermanfaat untuk menambah pengetahun dan wawasan.

                      Tepat pukul 16.15 WIB Rombongan PPI Dunia dan Pemuda Senyum Desa meninggal kan Wamas Halim Perdana Kusumu, dan selanjutkanya menuju Situs Ratu Ebuh di kampung Madegan Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang.(F/R)