LAUNCHING RUMAH LITERASI DESA

LAUNCHING RUMAH LITERASI DESA

 

            Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang mendukung kegiatan para pemuda khususnya yang mempunyai kegiatan dibidang Pengembangan Literasi. Salah satu dukungan ini diberikan kepada Musaiyana Founder Sampang Young Inspiration (SYI), yang menjadi peringkat 2 dalam Lomba pemuda Pelopor tingkat Propinsi Jawa Timur.

Fact Finding Pemuda Pelopor oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jawa Timur, dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 di salah satu desa binaan yaitu di Dusun Petapan Desa Robatal Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang. Dalam acara tersebut sekaligus dilaunching Rumah Literasi Desa. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang memberikan dukungan pada Lapak Maca Aksara Indoor berupa Rak Buku Gantung, Karpet dan Meja Lipat  serta mendatangkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk mendukung Lapak Maca Aksara Outdoor.

Kerjasama antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang dan Sampang Young Inspiration ditandai dengan penyerahan dokumen MoU dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang kepada founder Sampang Young Inspiration (SYI) Musaiyana.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang melalui Sekretaris Disarpus Dra. Fatimatus Zahrah mengharapkan kerjasama dengan Young Sampang Inspiration terus berlanjut pada kegiatan yang lebih inovatif terutama kegiatan yang bersentuhan langsung pada anak-anak sehingga manfaatnya lebih dirasakan masyarakat dipelosok desa yang jauh dari jangkauan layanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang. (NK)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *