Layanan lab. bahasa inggris

Pelayanan Laboratorium Bahasa Inggris

Persyaratan

  • Pengunjung berkepentingan untuk ke ruang perpustakaan.

Biaya pelayanan

  • Tidak dikenakan biaya

Prosedur Pelayanan

  1. Laboratorium Bahasa Inggris merupakan sarana penunjang pelaksanaan kegiatan pembelajaran di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DISARPUS) Kabupaten Sampang. Semua jenjang dan kelas menggunakan laboratorium Bahasa Inggris untuk menunjang peningkatan kompetensi berbahasa Inggris dan proses belajar mengajar, khususnya jenjang SD/MI sederajat, SMP sederajat – dan SMA sederajat.
  2. Instruktur dan siswa memasuki lanoratorium dengan tidak membawa makanan dan minuman jenis apapun ke dalam ruangan laboratorium. Tujuannya agar menjaga ruangan tetap bersih.
  3. Siswa meletakkan tas di samping kursi mereka masing – masing (di bawah) dan mematikan telepon genggam. Tujuannya agak siswa dapat belajar dengan nyaman.
  4. Siswa menandatangani daftar hadir di buku kehadiran pengguna.
  5. Instruktur dan siswa menempati tempat duduk masing – masing. Instruktur menempati tempat duduk di depan yang dilengkapi dengan komputer central sedangkan siswa menempati kursi – kursi yang sudah disediakan.
  6. Setiap pemakai baik instruktur ataupun siswa harus bertanggung jawab terhadap peralatan di laboratorium Bahasa Inggris yang sudah disiapkan oleh laboran Laboratorium Bahasa Inggris.
  7. Instruktur menginformasikan materi yang akan dipelajari dengan berdiri di depan kelas (bukan di ruang master lab) sambil memberikan wawasan awal (brainstorming) untuk menjaga sentuhan pribadi dengan siswa dan membuat suasana pembelajaran yang santai serta menyenangkan.
  8. Sistem belajar khususnya untuk mengasah keterampilan; listening, speaking dan reading. Metode yang digunakan yakni sistem terpusat