TALK SHOW DAN LAUNCHING BUKU bersama SAMPANG YOUNG INSPIRATION

Pada tanggal 10 Januari 2021 di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang digelas Talk Show dan Launching Buku “ Bajing Tana” karya Zainal Hanafi, seorang penulis buku berbahasa Madura. Acara ini merupakan kolaborasi organisasi pemuda “Sampang Young Inspiration (SYI) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang.

Menghadirkan narasumber penulis-penulis Madura, acara ini disambut antusias oleh masyarakat Sampang, terbukti kuota peserta sebanyak 50 orang langsung terpenuhi dalam beberapa hari pendaftaran.

Sampang Young Inspiration (SYI) bekerja sama dengan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang melaksankan rangkaian acara Gema Literasi Madura dengan tema Membangun Literasi berbasis kearifan lokal Arabat Bhasa ban Bhangsa. Diawali dengan lomba puisi berbahasa Madura secara virtual tanggal 11 Desember – 08 Januari 2021 dan Bazar Buku tanggal 1 – 10 Januari 2021, kemudian ditutup dengan puncak acara Talkshow dan Launching Buku serta final Lomba Puisi Bahasa Madura untuk menentukan juara I, II dan III.

Founder Sampang Young Inspiration (SYI) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang berharap dengan adanya kerjasama dan terlaksananya acara ini dapat menumbuhkan semangat literasi pada generasi muda melalui keterampilan membaca dan menulis bahasa Madura sehingga tidak kehilangan identitas bahasa daerah sebagai bagian dari jati diri dan budaya bangsa.(N/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *