Workshop Akreditasi Perpustakaan Tahun 2021

WORKSHOP AKREDITASI PERPUSTAKAAN TAHUN 2021

          Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang pada hari Selasa tanggal 16 Februari melaksanakan kegiatanWorkshop Akreditasi Perpustakaan. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Kepala Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Desa ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang tujuan, manfaat, proses dan pelaksanaan akreditasi Perpustakaan.

         Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada Kepala sekolah dan kepala Perpustakaan sekolah dan Perpustakaan desa untuk melaksanakan pengelolaan perpustakaan berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan.

        Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang Bapak Sudarmanto, S.Sos, MH, dalam    sambutannya menyampaikan bahwa Akreditasi Perpustakaan bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat (pemustaka) terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan yang bersangkutan. Sedangkan manfaatnya bagi perpustakaan adalah meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk meningkatkan kinerja yang baik.

      Bapak Sudarmanto juga mengharapkan agar seluruh peserta melakukan inovasi dalam mengelola perpustakaannya. Selain menjadi komponen penguat dalam penilaian akreditasi perpustakaan juga hal ini selaras dengan program Bupati Sampang untuk menjadikan Sampang sebagai kabupaten inovatif.

          Materi workshop disampaikan oleh Pustakawan Madya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur yaitu ibu Sri Rahayu S.Sos dan Ibu Dra. Titi Asriningwijati,MM. Peserta yang hadir sebanyak 50 orang yang berasal dari perpustakaan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perpustakaan desa.

          Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur mengharapkan setelah kegiatan ada para peserta siap untuk mendaftar mengikuti Akreditasi Perpustakaan ke Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) Perpustakaan Nasional melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sampang.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *